CONTOH USAHA JAJANAN GEROBAK

Menekuni berbagai peluang bisnis di bidang makanan memang menjanjikan untung besar bagi para pelakunya. Terbukti tidak hanya pengusaha bermodal besar saja yang mulai berlomba menekuni bisnis makanan, namun para pengusaha bermodal minim pun juga memiliki minat yang kuat untuk meraup keuntungan dari peluang bisnis ini. Dan salah satu alternatif yang saat ini banyak dijalankan para pengusaha,  contoh usaha jajanan gerobak yang berhasil yaitu peluang bisnis makanan ala gerobak. 
Yang menjadi sasaran bisnis makanan ala gerobak ini rata-rata adalah masyarakat dari kalangan menengah kebawah. Contoh usaha jajanan gerobak Seperti siomay,bakso, mie ayam, soto, ketoprak, nasi goreng, empek-empek, bubur ayam, sate ayam, serta masih banyak lagi lainnya. Contoh usaha jajanan gerobak yang berhasil Penjual bakso keliling kabarnya dalam sehari mampu mendapatkan keuntungan bersih berkisar 1 sampai 1,5 juta perhari Jumlah omzet yang sangat fantastis bukan? 
Walaupun terlihat bahwa penjualan jajanan harganya murah meriah dan dipandang sebagai usaha kecil yang sederhana jangan pernah menyepelekan hasilnya Iho! Penjual bakso sederhana di depan rumah saya kabarnya dalam sehari mampu mendapatkan keuntungan bersih berkisar 1 sampai 1,5 juta dengan menyewa lapak sederhana Rp400 ribu setiap bulannya. Bahkan di saat hariraya bila tidak tutup mampu beromzet sampai Rp22 juta sehari, wow! Jumlah omzet yang sangat fantastisbukan? 
Untuk itu jangan pernah sepelekan jenis usaha ini apabila laris manis tentu akan memberikan keuntungan yang menggiurkan.Selain itu ada beberapa contoh usaha makanan gerobak lainnya yang mampu meraup keuntungan yang tidak sedikit. Berikut ini merupakan contoh usaha jajanan gerobak yang berhasil
Usaha Bakso Mercy Usaha bakso tak jauh dari rumah saya ini memang dapat mendulang sukses yang luar biasa untuk usaha bakso sederhana yang mangkal disebuah tempat sewaan. Dengan sewa tempat sekitar Rp400.000 per bulan bakso mercy mampu menuai rata-rata 300 mangkok bakso setiap hari biasa dan kurang Iebih 500 mangkok setiap akhir pekan jumlah itu belum termasuk pesanan bakso untuk acara pesta. Dan menurut salah satu karyawannya usaha bakso ini dapat mencapai omzet Rp22 juta sehari bila tetap buka di hari lebaran, wow! Luar biasa bukan?

Sungguh angka Yang fantastis untuk sebuah jajanan gerobak sederhana. Untuk setiap harinya menurut Pemiliknya Bang Uci keuntungan bersih yang di dapat tak kurang dari rata-rata tak kurang dari Rp1,5 juta berarti dalam sebulan usaha bakso ini dapat meraup keuntungan sekitar Rp4 juta di luar pesanan yang hampir selalu ada setiap akhir minggu. Dengan biaya operasional Sewa tempat dan 4-5 karyawan rasanya keuntungan yang didapat sangat lebih dari cukup. Sukses yang diperoleh dalam 6 tahun belakangan ini tidak di dapat dengan mudah semua melewatj proses yang cukup panjang.

Berawal dari Pedagang bakso keliling sejak saya masih duduk disekolah dasar sekitar 25 tahun lalu, Bang Uci dengan sabar berjualan keliling di daerah Cirendeu. Saya salah satu Pelanggannya sejak kecil, saya suka bakso bang Uci karena selain enak dan harganya terjangkau Bang Uci selalu melayani pembeli dengan ramah dan fleksibel. Bila pembelinya anak-anak yang punya pas-pasan uang kurang dari harga 1 porsi Bang Uci tetap melayaninya dengan ramah. Dan sedari dulu bakso selalu habis diserbu pembeli karena memang enak.

Seiring waktu berjalan usia Bang Uci pun bertambah Ia pun berfikir tak mungkin untuk terus berjualan keliling karena semakin tua usia tenaga pun akan berkurang. Untuk itu Bang Uci memutuskan untuk memulai usaha bakso dengan cara di sebuah rumah kontrakan sederhana. Awalnya bakso yang mangkal dikelola oleh istrinya dan Bang Uci masih tetap berkeliling dengan gerobak baksonya. 

Ternyata usaha bakso Yang mangkal makin banyak didatangi pembeli dan istrinya mulai kewalahan, melihat keadaan tersebut Bang Uci akhirnya memutuskan untuk berhenti menjual keliling dan fokus pada usaha baksonya yang mangkal. Kenapa baksonya dinamakan bakso mercy? Karena awalnya baksonya buka di samping bengkel mobil Mercy yang cukup terkenal di daerah Cirendeu. Perjuangan usaha Bang Uci berbuah sudah, di usianya yang sekarang ini ia tak perlu lagi berjualan keliling, usahanya selalu ramai dikunjungi pembeli. Bahkan sekarang Bang Uci sudah memiliki sebuah cabang usaha bakso lagi yang diberi nama Bakso Mercy II yang terletak di pinggir jalan raya dan tentunya lebih ramai dikunjungi pembeli. Wah, semoga usaha Bang Uci tambah sukses dan apakah Anda ingin mengikuti jejak Bang Uci?

Kunci kesuksesan pengusaha makanan ala gerobak dimulai dari langkah yang terencana, dan memberikan terobosan baru baik di bidang pemasaran maupun produk makanan yang ditawarkan. Meskipun bisnis Anda dijalankan dengan gerobak, bukan berarti Anda tidak bisa memberikan pelayanan prima bagi para konsumen. 

POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

BISNIS ADALAH KEHIDUPAN

Bisnis tidak hanya tentang uang dan kesibukan untuk mengisi waktu luang, seharusnya bisnis memberikan Anda kehidupan. Ketika saat ini menjalankan bisnis, apakah memberikan lebih banyak

PENTINGNYA STRUKTUR ORGANISASI

Bayangkan, perusahaan anda sudah memiliki peraturan perusahaan tapi tidak memiliki struktur organisasi. Baikkah? Tentu tidak.  Maka segera lah membuat struktur organisasi dan biarkan karyawan Anda

USAHA GEROBAK MOTOR

Di zaman sekarang banyak orang yang lebih memilih mendirikan usaha sendiri dibanding kerja kepada orang lain. Dari semua bidang, bisnis kuliner lah yang paling laris