MACAM USAHA GEROBAK

Setiap hari anda pasti membeli makan alias jajan dari pedagang makanan keliling yang memakai gerobak sebagai alat mobilitasnya. Macam usaha gerobak misalnya bakso, somay, pempek, batagor, mi ayam, cireng, bakso/bakwan malang, dan lainnya. belum yang menawarkan minumannya seperti es doger, es krim, es cingcau, es campur, dan seterusnya. 
Peluang bisnis ala kaki lima ini memang sangat menjanjikan, terbukti bisnis ini tidak pernah sepi dari pemain baru yang menawarkan Macam usaha gerobak kemitraaan atau waralaba. Macam usaha gerobak waralaba kaki lima ini memang sangat beragam bentuknya, salah satunya dalam memasarkan dengan bisnis model berupa gerobak secara waralaba. 
Prinsip yang dipegang adalah sama seperti para franchisor lainnya yaitu menjual Macam usaha gerobak dengan target market adalah orang-orang yang ingin berbisnis menggunakna bisnis model berupa gerobak yang diminatinya. Para pelaku berupa gerobak kaki lima ini atau yang biasa kita kenal dengan PKL (pedagang kaki lima) merupakan komunitas pedagang yang biasanya berjualan di area umum aliar pinggir jalan dengan modal gerobak sehingga memungkinkna pejalan kaki atau warga setempat yang lewat dapat membeli berbagai Macam usaha gerobak. 
Para PKL ini termasuk berbisnis dengan modal yang lumayan minim dengan omset penjualan yang lumayan besar. Beragam macam usaha gerobak jenis dagangan terutama makanan dan minuman yang ditawarkan oleh para pedagang kaki lima ini, umumnya harga makanan dan minuman yang ditawarkan beragam Macam usaha gerobak tergolong lebih murah dibandingkan harga makanan yang ada di café maupun restauran. 
Macam Usaha Gerobak 
Berikut ini adalah beberapa macam usaha gerobak, diantaranya : 
1. Siomay Kalo makanan yang satu ini jelas tidak perlu di tanyakan lagi, karena hampir semua penjualnya menjajakan dagangan menggunakan gerobak, dan sering keliling khususnya pada siang hari. Selain keliling spedagang somay juga sering mangkal di daerah yang banyak anak anak kecil nya seperti sekolahan, atapun lapangan. 
2. Bakso malang/tekwan. Nah kalo ini adalah jenis makanan yang paling di gemari di daerah saya khususnya mahasiswa, alasan utamanya karena selain enak dan mengenyangkan tekwan atau bakso malang ini juga harganya murah sehingga cocok banget untuk kantong mahasiswa. 
3. Nasi Goreng Nasi goreng atau sering juga disingkat nasgor makanan yang umumnya di jajakan pada malah hari, makanan ini biasanya makin ramai dan diminati khususnya saat cuaca sedang mendung atau gerimis, karena hawa dingin konsumen jadi malas mencari makanan diluar. 
4. Cilok cilok merupakan singkatan dari aci di colok, makanan ringan ini sangat disukai anak anak sekolah maka jangan heran jika setiap sekolahan sd selalu ada saja gerobak cilok ini menjajakan dagangan. 
5. Bubur Kacang Hijau Bubur kacang hijau atau bubur kacang ijo sendiri merupakan salah satu makanan khas indonesia, yang berbahan dasar kacang hijau. Selain nikmat, dan harganya murah ternyata bubur kacang ijo ini banyak memiliki kandungan gizi yang lumayan lengkap, selain itu untuk penderita penyakit jantung mengkonsumsi bubur kacang hjau sangat baik karena memiliki kandungan lemak tak jenuh. 
6. Es kacang merah Es kacang merah adalah sejenis minuman es yang juga menggunakan bahan kacang merah sebagai pelngkapnya, minuman ini sekarang mulai banyak di jul keliling dengan menggunakan gerobak karena cukup diminati oleh anak anak. 
7. Batagor Batagor aslinya mirip dengan somay Cuma bedanya batagor di goreng dengan minyak panas, sebelum di beri bumbu, makanan ini juga sama dengan somay yang banyak dijual kelling dengan menggunakan gerobak. 
8. Sate saate merupakan salah satu kuliner yan paling terkenal sudah sejak dulu di jual keliling menggunakan gerobak, buktinya jika ada yang masih ingat film susana itu hantu kuntilanak yang membeli sate dari abang penjual sate gerobak. hehehe Sebenarnya masih banyak lagi usaha yang bisa dilakukan dengan menggunakan gerobak, anda hanya perlu lebih jeli untuk memlih yang paling cocok untuk anda jadikan usaha yang nantinya bisa menghasilkan uang. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
 CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

USAHA GEROBAK SUKSES

Berawal dari gerobak minuman sederhana, M. Asmui Kammuri kini jadi pengusaha usaha gerobak sukses mengelola bisnis minuman. Melalui bendera Javapuccino, dia melebarkan sayap usahanya ke

PENTINGNYA KARTU NAMA (NON) DIGITAL

Kartu nama memunculkan kesan baik dan kepercayaan diri dan profesionalisme dibanding hanya menyebutkan sebatas angka nomor telepon. Mungkin Kartu Nama berbahan kertas sekarang ini dianggap