PELUANG USAHA GEROBAK UNIK

Di zaman sekarang banyak orang yang lebih memilih mendirikan usaha sendiri dibanding kerja kepada orang lain. Dari semua bidang, bisnis kuliner lah yang paling laris manis diburu orang. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin memulai bisnis kuliner harus dipikirkan dengan matang konsepnya agar bisa bersaing sehat dengan pengusaha lainnya. 
Peluang Usaha Gerobak Unik paling kompeten dalam membantu Anda dalam menemukan solusi kebutuhan, berbagai macam jenis Peluang Usaha Gerobak Unik. 
Keuntungan Berjualan dengan Gerobak Unik dan Menarik 
Ada banyak faktor yang menentukan keberhasilan dalam berjualan dan berdagang. Mulai dari faktor produk yang dijual itu sendiri, pasar, tempat, dan juga perlengkapan yang digunakan untuk memasarkan produk. Sementara itu, dalam memasarkan produk penjual atau pemilik usaha harus memiliki ciri khas dan kelebihan yang akan menarik perhatian pembeli dan diingat dengan mudah, Peluang usaha gerobak unik sangat menjanjikan 
Lalu apa hubungannya menarik perhatian pembeli dan gerobak unik? 
Ketika seorang pembeli melihat sebuah gerobak usaha unik dengan warna yang menarik dan logo yang spesial, secara tidak langsung dia akan dengan mudah mengingatnya atau bahkan langsung tertarik dan penasaran untuk membeli. 
Gerobak Unik untuk Jualan Makanan sekarang sudah standarnya dibuat modern sepertinya ya. Kok bisa? Karena udah mulai banyak penjual makanan yang menggunakan Gerobak Imut. Karena mereka tau dengan bentuk unik begiini pasti lebih menarik perhatian. Pertimbangannya begini, semakin menarik gerobak jualan anda, semakin besar peluangnya untuk ‘diperhatikan’calon pembeli potensial anda. Semakin mencolok branding jualan anda, semakin anda dikenal oleh calon konsumen. 
Sesuai ilmu grafis yang saya pelajari, semakin bagus dan kuat paparan ‘merek’ jualan anda. Maka semakin besar kemungkinannya calon pembeli untuk lebih memilih produk anda. Ini sudah menjadi skema yang pasti. Jadi gimana untuk skala UKM aja? Ya mulai dari gerobaknya. Simpel. Bila bisnis gerobakan anda berkembang, anda bisa beralih ke tipe outlet yang lebih besar. Ke tipe Booth.Kemudian ke tipe Kedai. Setelah kedai, ada tipe Ruko. Apa lagi setelah itu? Ada tipe Resto tentunya. Restoran di bangunan mandiri atau Resto Mall, yap masuk ke Mall. Impian para penjual makanan. 
Kembali ke gerobak. Apakah gerobak unik murah harganya? Jawabannya relatif. Yang murah buat anda, bisa jadi mahal buat orang lain. Yang bisa saya jawab saat ini, semuanya bergantung bahan & material serta tingkat kesulitan. saya bisa menyarankan bahan alternatif yang bisa digunakan, sehingga bisa dibuat murah. Tapi tentunya saya juga bisa menyarankan anda membuat gerobak dengan spesifikasi tinggi. Bahan dan material tidak menipu, yang lebih mahal, lebih tahan lama. 
 Lebih murah mana harga gerobak aluminium dibanding gerobak kayu? Gerobak aluminium dong. Lebih murah mana gerobak besi dibanding gerobak aluminium? Ya gerobak Aluminium dong. Hehehe. Murah meriah. Itu keunggulannya. Itu yang kita suka. Hehehe. 
Oke coba kita cek yuk keunggulan dan kekurangan gerobak aluminium, berikut saya jabarkan satu-satu. 🙂 
Keunggulan karakter Gerobak Aluminium yang bisa jadi pilihan: 
1. Gerobak Aluminium Murah. Sudah pasti murah, karena: harga bahan materialnya memang lebih murah dan berkaitan dengan ongkos pengerjaan produksi yang lebih ringkas. 
2. Yaitu kecepatan waktu produksi nya. Bahan aluminium perlakuannya hanya potong, rakit, plus tempel. Selesai deh. Eh tapi tanyakan juga load produksi pembuat gerobak anda ya. Siapa tau pembuat gerobak anda sudah terkenal keahliannya sampai banyak klien yang antri-antri minta diproduksiin. Kalau sudah begitu sih biasanya pembeli harap maklum. Mending ditangan yang sudah biasa buat daripada coba-coba. 
3. Gerobak aluminium tidak berkarat. Diterpa air hujan yang asam tidak akan membuat gerobak aluminium berkarat. Aluminium cukup bisa mentolerir korosif yang disebabkan air. 
Sudah tau keunggulan gerobak aluminium, sekarang mari saya beritahu sedikit kekurangannya: 
1. Gerobak Aluminium tidak bisa menahan beban terlalu banyak ya. Kekuatannya menahan beban urutan nomor tiga dibanding gerobak besi dan gerobak kayu. Namun secara fungsional gerobak aluminium cukup memenuhi. 
2. Gerobak Aluminium tidak bisa dibentuk rumit. Karena fungsional, maka bentuk-bentuk rumit tidak bisa diadaptasi. Contoh: bentuk lengkung dan neonbox bulat tidak bisa dibuat. 
3. Gerobak Aluminium tidak bisa dicat. Karena sudah dari sono nya bahan aluminium begitu, maka bila dicat orang awam bahan cat kurang bisa menempel menyebabkan cat mudah mengelupas. Aluminium berwarna hanya bisa skala pabrikan. Dan keluarnya mahal pula. Maka skip deh untuk mengecat bahan aluminium ya. Branding dari stiker yang saya sarankan. 
Okai sekian. Mudah-mudahan bisa membantu anda para pebisnis kuliner untuk menentukan pilihan ya. Masih banyak kok kemungkinan outlet hendak dibuat dari bahan apa. Tentukan sesuai kebutuhan yang sesuai dengan target bisnis makanan anda saja. 
Pentingnya Prioritas Bisnis 
Saat saya naik pesawat dari Jakarta menuju Surabaya, ada tulisan dalam majalah yang menarik perhatian. Jemy VC mengulas tentang prioritas dalam hidup. Ia mengutip pepatah kuno Cina :”Tidak ada orang bodoh, yang ada adalah orang yang tidak dapat menentukan prioritas.” 
Kenapa menarik? Karena ternyata banyak orang salah menafsirkan prioritas sebagai sesuatu yang penting dan yang tidak penting. Padahal yang lebih tepat bagi pebisnis adalah menentukan yang penting dan yang lebih penting. Dengan demikian, tidak ada yang terabaikan untuk dijadikan pertimbangan dalam mengambil keputusan. 
Bagi pengusaha, sebetulnya semua peristiwa dan keadaan mesti dicermati secara terus menerus. Selanjutnya tinggal menentukan urutan dari yang paling penting, sangat penting, sampai pada kondisi cukup penting. 
Jemy VC menggambarkan sebuah kotak aquarium yang tertutup batu besar, bukan berarti tidak ada kemungkinan untuk dimasuki benda lain agar optimal. Karena masih ada kerikil yang bisa dimasukkan, pasir yang diselipkan dan air yang digelontorkan agar aquarium betul-betul penuh. Ini menggambarkan dengan penetapan prioritas yang baik, banyak hal sepertinya tidak mungkin, menjadi sangat mungkin dilakukan. 
Berikut langkah-langkah membuat prioritas dalam bisnis secara baik : 
Pertama, cari beberapa alternatif kebijakan yang akan diambil sebagai dasar pengambilan keputusan usaha. Makin banyak pilihan, akan makin baik. Dalam pandangan kuno, pikiran dua orang lebih baik dari satu orang, selanjutnya pikiran tiga orang lebih baik dari pikiran dua orang. 
Kedua, lakukan evaluasi atas semua pilihan yang ada dan tentukan yang paling tepat untuk dapat digunakan saat pengambilan keputusan. Plus minus dari semua alternatif dijadikan pertimbangan. Selanjutnya kita dapat menggunakan scoring agar masing-masing dapat dihitung dan dikalkulasi untung dan ruginya bagi perjalanan usaha. 
Ketiga, lakukan pilihan atas berbagai alternatif yang memungkinkan untuk diterapkan bagi usaha yang dijalankan. Masing-masing pengusaha bisa jadi berbeda dalam memandang dan mengambil keputusan, karena memang harus disesuaikan dengan karakter bisnis masing-masing. 
Keempat, tentukan urutan keputusan yang harus dijalankan dari alternatif yang sudah dipilih. Tidak semua dapat digunakan secara bersamaan, sesuai dengan kondisi yang terjadi. Andre Wongso dan Purdie E Candra, motivator nasional menyampaikan sukses dan gagal sebetulnya pilihan hidup seseorang. 
Yang mau kerja keras dan cerdas dan dapat menentukan prioritas hidup secara baik berarti pilihan hidupnya sukses. Jadi kalau kita gagal, salahkan saja diri kita sendiri karena tidak dapat menetapkan prioritas secara tepat dalam bisnis. Bagaimana dengan Anda? 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

USAHA AYAM BAKAR GEROBAK

Ayam bakar banyak digemari. Namun, kebanyakan orang lebih memilih membeli daripada membuat sendiri makanan ini. Alasannya, tidak ingin repot maupun karena tidak memiliki alat pemanggang.

BAGAIMANA MEMBUAT SOP PRODUK KULINER?

Banyak yang bertanya kepada Master SOP tentang bagaimana membuat SOP produksi, khususnya pada produk kuliner. Standard Operating Procedure (SOP) Produk Kuliner adalah bagaimana standar prosedur

JASA PEMBUATAN GEROBAK USAHA

Gerobak adalah salah satu transportasi sederhana dan merupakan alat yang sangat diperlukan untuk menunjang berbagai kegiatan terutama sebagai alat bantu usaha. Bisa di bayangkan jika

MODAL USAHA BAKSO GEROBAK

Bisnis rumah makan bakso memiliki potensial bisnis yang sangat menggiurkan. Tua, muda, kecil, perempuan, laki – laki, menggemari makanan bakso. Walaupun sudah banyak persaingannya, namun