TIPS USAHA GEROBAK

Banyak jalan untuk membuat usaha mandiri dan kreatif. Salah satunya yaitu membuka usaha gerobak. Ide usaha ini dibutuhkan kreatifitas dan konsep yang tepat dari sobat. Ini karena mengingat banyak pesaing yang sudah lebih dulu membuka usaha serupa. 
Bisnis gerobakan kalau dijalani dengan serius, bukan tidak mungkin akan mendatangkan keuntungan besar. Mulailah dengan ‘duit- duit kecil’. Artinya mulailah usaha dengan dana yang ada, jangan memaksakan diri dan jangan juga karena ikut- ikutan. Cari usaha yang sesuai dengan minat dan yang pasti harus MENGUNTUNGKAN. Malah mulai usaha juga bisa tanpa MODAL, karena peluang selalu ada dimana- mana. Tinggal kita yang harus jeli memanfaatkannya. 
Manfaatkan networking dan sering- sering bersilaturahmi. Karena sesuai dengan hadis Rasulullah SAW silaturahmi dapat memperpanjang umur dan membuka pintu rejeki. 
Jangan malu dan gengsi mulai dari bisnis kecil, tinggal kita yang membuktikan diri dengan menoreh prestasi. Tidak ada yang instan di dunia ini kecuali mie instan Semuanya butuh proses, kemauan kuat dan selalu ada jalan untuk yang mau berusaha. 
Namun, jika sobat sudah yakin akan membuka usaha gerobak ini maka sebaiknya perhatikan tips usaha gerobak : 
1. Tentukan ide/konsep usaha yang tepat Sebaiknya sobat tentukan ide dan konsep usaha yang ingin sobat jual. Disini sobat di tuntut kreatif dan inovatif dalam menawarkan bentuk yang di jual. Akan lebih bagus lagi jika belum pernah ada di lokasi jualan sobat. Namun, walau sudah ada juga tidak menutup peluang usaha sobat lebih laris dan mengutungkan, syaratnya harus menawarkan keunikan dan citarasa yang lebih dari pesaing sobat. 
2. Buat rencana usaha yang pas Langkah membuat rencana usaha ini perlu dilakukan untuk menindak lanjuti hasil konsep usaha yang tadi sobat buat. Catatlah rencana dan hal-hal yang diperlukan usaha sesuai dengan konsep yang dibuat.
3. lakukan survey hasil perencanaan usaha 
4. Buat diferensiasi bisnis. Tampilkan keunikan di bisnis mu. Sering melakukan inovasi dan senantiasa menyusun strategi untuk menghadapi persaingan. 
5. Buatlah nilai tambah. Walaupun bisnis gerobakan tetapi coba mulai membuat sistem, karyawan menggunakan seragam, ada greetings kepada konsumen, dll. 
6. Buatlah penawaran yang menarik. Contoh; Menjadi Master Franchise es Dawet Cah Mbanjar berhadiah iPad. 
7. Gunakan faktor kali. Kalau 1 gerobak omsetnya Rp 300.000,- dengan profit sekitar 30% akan lebih maksimal kalau memiliki 5,6,7 bahkan sampai 100 gerobak atau lebih. 
8. FIGHT. A winner never quit and the quitter never WIN. Dalam langkah ini sobat harus lebih jeli dan penting untuk dilakukan. Setelah melakukan perencanaan usaha, survey berbagai hal penting sebelum membuat keputusan. 
9. Melakukan persiapan usaha Jika langkah-langkah diatas sudah sobat lakukan dan cocok maka segera lakukan action untuk memulai membuat usaha yang sudah sobat rencanakan tadi. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

THE FLOWER OF SERVICE

Penting bagi Anda untuk memahami kelebihan dan kekurangan bisnis yang Anda kelola, jika ingin bisnis yang Anda kelola bertahan dalam jangka panjang. Bisnis apa pun

REWARD DAN PUNISHMENT

Dalam organisasi bisnis akan selalu ditemukan kendala dan permasalahan kinerja SDM, yang jika tidak segera ditemukan solusinya ujung-ujungnya dapat mengganggu kepada kinerja perusahaan. Pebisnis harus

JENIS USAHA JAJANAN GEROBAK

Peluang bisnis ala kaki lima ini memang sangat menjanjikan, terbukti bisnis jenis usaha jajanan gerobak ini tidak pernah sepi dari pemain baru yang menawarkan kemitraaan