USAHA BAKSO GEROBAK

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bakso sendiri memang merupakan produk kuliner populer yang sudah sangat dikenal oleh hampir setiap individual khususnya di tanah air ini, dengan kepopulerannya maka diketahui juga bahwa bakso sendiri merupakan kuliner yang sangat dicari dan diminati hingga saat ini oleh banyak kalangan. 
Dan untuk anda yang tertarik pada segmen usaha atau bisnis tersebut maka sudah tentu harus mempelajari berbagai macam tips dan juga cara untuk membuat bakso yang lezat dan mengembangkan resepnya sendiri, selain itu, untuk dapat membangun usaha atau bisnis tersebut juga dibutuhkan investasi modal awal yang cukup tinggi yakni hampir mencapai 20 jutaan, maka dari itulah sebaiknya direncanakan dan dipersiapkan terlebih dahulu sebelum akhirnya akan dijalankan. 
Setelah mengetahui tingkat peluang usaha bakso tersebut maka sudah tentu anda juga harus dapat mengetahui analisa hingga estimasi biaya atau rincian modal yang dibutuhkan dalam membangun segmen usaha atau bisnis tersebut, karena walaupun dijalankan dengan menggunakan sistem grobakan namun dipastikan bahwa modal yang dibutuhkan tidaklah sedikit. 
1. Menjual Bakso Keliling Dengan Gerobak Harga 1 Gerobak 1,5 Juta 
Harga Peralatan Masak dan Hidang 2 Juta, 
Kompor, gas, mangkuk, gelas, alat masak, kursi dll 
Biaya Promosi dan lain – lain 500 ribu 
Total 4juta rupiah modal yang kita keluarkan untuk memulai usaha bakso keliling. kira – kira berapa lama modal bisa kembali? 2 bulan? 3 bulan? secepatnya.. 
yaah asal kita mau pasti bisa secepatnya mengembalikan modal awal tadi. 
2. Menjual Bakso Dengan Menyewa Tempat / Lahan Untuk perincian modal awal bisa kita sedikit samakan dengan modal awal apabila kita berjualan keliling hanya saja mungkin di tambah biaya sewa tempat per bulanya, bisa di depan toko, atau di pinggiran pasar atau pinggiran jalan yang memang menyediakan tempat untuk berjualan. biasanya kisaran 500 ribu rupiah. dan boleh jadi kita tambahkan tenda seperti pedagang makanan sea food di pinggir jalan dan tambahkan juga meja dan kursi untuk tempat makan pelanggan. jadi modal awal bisa kita tambahkan sekitar 2,5 juta rupiah. wew.. 
namun banyak poin positif yang bisa kita dapatkan. yaitu kita tidak usah repot capek-capek keliling menjajakan dagangan. kita juga bisa memperoleh prospek yang lebih bagus apabila tempat yang kita sewa memiliki traffic atau lalu lintas yang ramai. tentu untuk pendapatan pun bisa kita tingkatkan. 
3. Menjual Bakso Dengan Menyewa Kios Menurut saya menjual bakso dengan menyewa kios memiliki level lebih tinggi dari pada kedua cara di atas tadi. Masalahnya adalah 
1. Kita tidak bisa menjajakan dagangan, otomatis mau tidak mau warung bakso kita harus menarik 
2. Biaya sewa dan modal lebih banyak, mau tidak mau target penjualan harus lebih banyak. 
3 Karena sudah terlanjur mengeluarkan modal banyak, mau tidak mau harus sukses. 
1. Kita tidak bisa menjajakan dagangan, otomatis mau tidak mau warung bakso kita harus menarik Mau tidak mau warung bakso kita harus menarik? waah bagaimana caranya? dalam bisnis kita memang harus serba all out. habis2an. jangan tanggung – tanggung. berikan yang terbaik maka kita akan mendapatkan terbaik. jangan pernah coba-coba menjual bakso tanpa terlebih dahulu memepelajari kekurangan dan kelebihan. karena kalau satu kali saja pengujung merasakan bakso kita dan rasanya aneh, maka jangan harap kedatanganya untuk ke dua kali. 
Pastikan bakso yang kita hidangkan selalu enak dan menarik. Tempat atau warungnya pun harus menarik, yaa paling tidak bersih dan rapih laah ya, biar banyak orang tertarik untuk mencoba bakso kita. Nama warungpun kallau bisa semenarik mungkin untuk memberikan rasa penasaran dan akhirnya para pembeli pun berdatangan untuk mencoba kreasi bakso kita 
2. Biaya sewa dan modal lebih banyak, mau tidak mau target penjualan harus lebih banyak. Target penjualan harus lebih banyak? wew asik tuh. tapi bagaimana caranya? bagaimana seorang pedagang baru bisa mendatangkan pengunjung atau pembeli yang banyak? yups. caranya adalah dengan “Promosi” Kita punya tempat dagangan yang menetap. jadi kita bisa lebih mudah melakukan promosi. Jangan takut untuk mengeluarkan modal lebih untuk mendapatkan keuntungan yang lebih berlipat. 
Lakukan promosi dengan berbagai cara. lewat media sosial kah.. bikin sepanduk yang besar kah. Berikan diskon, atau hadiah menarik lainya dan masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan promosi. 
3 Karena sudah terlanjur mengeluarkan modal banyak, mau tidak mau harus sukses.Nagh ini, banyak orang yang berhenti berbisnis di tengah jalan namun dia tidak tahu kalau sebenarnya titik keberhasilnya tinggal beberapa langkah lagi. kita tidak pernah tahu kapan kita sukses, so teruslah menatap masa depan. jika ada yang salah di perbaiki, jika ada yang kurang di tambahi. kecuali kalau memang dari awal kita sudah salah melangkah. jadi sebisa mungkin persiapkan secara matang sebelum kita memulai melakukan bisnis ini. Bisnis apapun. 
Lalu Berapa kira – kira modal yang kita butuhkan untuk membuka warung bakso dengan menyewa kios? 
1. Sewa Kios pertahun 12 juta. 
2. Meja dan Kursi Kayu 2 juta 
3. Alat masak dan Hidang 2 juta 
4. Spanduk dan Lain2 1 juta 
5. Bahan Baku dan Lain2 1 juta 
Jadi Bisa kita perkirakan modal yang di keluarkan untuk membuka usaha bakso dengan menyewa kios adalah sekitar 18 juta sampai 20 juta rupiah.. hehe mantap kan… Nagh begitu lah Perkiraan Modal dan Keuntungan Dari Usaha Bakso, Menggiurkan Banget ternyata,, Nagh bagi yang ingin mencoba menjalankan usaha bakso ya jangan takut yaa,, selagi kita mempersiapkan dengan matang dan terencana maka tidak terlalu sulit untuk bisa mengembangkan bisnis kuliner bakso ini. terimakasih. 
Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: 
Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

USAHA MIE PANGSIT GEROBAK

Mie pangsit merupakan jenis mie yang menyuguhkan rasa nikmat dan menggoda. Mie pangsit hampir mirip dengan mie ayam namun tidak berkuah. Mie pangsit memiliki banyak

BISNIS ATAU ANDA YANG BEKERJA?

Bradley J. Sugars mengatakan bahwa sistem adalah area bisnis yang paling sering disalah pahami sekarang ini. Itulah kata pendahuluan yang ditulis dalam bukunya Instant System.

HAVE MONEY, HAVE (NO) TIME

Sahabat Sukses, ketahuilah banyak orang PANDAI Menjual Produk, tapi tidak pandai Mengelola Bisnis-nya. Sukses adalah ketika kita punya banyak Money (uang), Dan sekaligus punya banyak