USAHA DIMSUM GEROBAK

Dim Sum, makanan unik dan cantik dari negeri cina ini akhir akhir sangat populer dan banyak penggemar. Alasan utama mengapa makanan ini menjadi favorit adalah rasanya yang lezat dan bentuknya yang cantik. Dim sum sebagai artinya yakni cantik dan kecil, menunjukkan penampilan yang menarik. 
Denagn bentuk kecil, sekali atau dua kali telan, makanan ini sangat indah disajikan dan mengugah selera dimakan. Akhir akhir ini banyak berkembang Dim sum yang dijual di kaki lima sehingga harga dim sum terjangkau oleh semua orang. 
Beberapa mencoba menjual dim sum secara berkala pada hari hari tertentu atau jam tertentu saja. Hari minggu atau libur dimana banyak keluarga menghabiskan waktu, seringkali muncul pedagang dim sum kaki lima di pinggiran jalan, alun alun, tempat bermain atau tempat ramai lainnya. Menjual dim sum tidak harus dengan investasi resto yang mewah. 
Kini cukup dengan usaha dimsum gerobak bisa meraup untung dari penjualan dim sum ala kaki lima. Hidangan yang disajikan sangat bervariasi dan bisa anda pilih jenis menu yang digemari. 
Tips memulai usaha dim sum modal kecil Beberapa ide agar usaha dim sum dengan modal kecil ini bisa terlaksana dengan efektif dan tepat sasaran perlu diperhatikan sebagai berikut : 
1. Memilih jenis usaha dim sum yang tepat Pemilihan usaha yang tepat merupakan syarat awal dari suksesnya usaha dengan modal minim ini. Karena modal terbatas, maka pilihan yang tidak penting tidak perlu dilakukan. 
2. Memilih jenis hidangan dim sum yang disukai dan populer Menu dim sum sangat variatif dan terus berkembang. Agar dim sum yang dijual mudah diterima konsumen, pilih jenis dim sum yang sudah dikenal dan disukai kebanyakan orang. Anda bisa memilih jenis dim sum populer semacam ha kau, kaki ayam, bakpao, lumpia, tahu isi, baso seafood, siomay ayam udang atau ikan gulung kulit tahu. Menjual dim sum yang populer lebih mudah karena sudah dikenal. 
3. Mengenal target konsumen yang dibidik Artinya sebelum membuka usaha dim sum, Anda harus mengenal siapa pembeli atau peminat dim sum yang dijual. Kenali perilaku konsumsi mereka. 
4. Menjaga mutu dan kesegaran dim sum Dim sum sangat identik dengan kelezatan dan penampilan yang menawan. Nilai jual lebih dari makanan dim sum terletak pada kedua ukuran tersebut. 
Untuk memperkuat brand dimsum Anda, bukalah gerai-gerai kecil dalam bentuk gerobak dimsum / rombong dimsum ataupun warung dimsum. Untuk yang ingin bermain aman dan ingin bisa mengawasi perkembangan bisnis dimsumnya secara langsung, bisa memulai membuka toko kecil di halaman rumah Anda (pakai gerobak dimsum yang menarik perhatian) yang menyediakan fasilitas makan ditempat, dan bisa juga dibawa pulang sampai menerima pesan antar. 
Jangan lupa untuk selalu menambah variasi-variasi resep dimsum Anda selain daging ayam cincang dan udang, bisa juga dicoba dengan daging sapi cincang atau bahan lainnya. Variasi juga bisa melalui variasi warna dimsum atau cara membuat lipitan-lipitan dimsum. 
Sementara untuk pelengkap penyajian juga tambahlah variasinya, tak hanya saus pedas, cobalah juga untuk membuat saus asin, manis, atau paduan saus pedas lainnya. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

BISNIS BUTUH RULE OF THE GAME

Bisnis yang kuat butuh sistem dan aturan main yang baik. Tanpa sistem yang benar bisnis berkondisi rapuh dan mudah ambruk. Coba saja, apa yang terjadi

IDENTIFIKASIKAN PROSES BISNIS ANDA!

Kesalahan fatal yang sering terjadi dalam usaha adalah kesalahan dalam mengidentifikasi proses bisnis (Business Process). Contoh pada proses produksi box (kotak) berbahan kertas karton memerlukan

MANAJEMEN SKILLS DALAM STRUKTUR ORGANISASI

Level manajemen terdiri dari 3 bagian, yakni: Senior management : Eksekutif Direksi, CEO Middle management: Manager Line management: Supervisor Pada tiap level, harus memiliki skill

VALUE ALIGNMENT

Value atau culture adalah prinsip utama dalam bekerja. Value adalah perilaku yang diakui, mentalitas yang disepakati dan kebiasaan yang dibanggakan di dalam perusahaan Anda. Dalam workshop, saya sering