USAHA GEROBAK KOPI

Selain air putih dan minuman segar, kopi ternyata adalah salah satu jenis minuman yang paling banyak dikonsumsi masyarakat di seluruh dunia termasuk di tanah air. Bagi para penikmat kopi, meminum kopi apalagi bisa meraciknya sendiri adalah ritual yang menyenangkan. Kopi sudah jadi gaya hidup bagi mereka yang menyukai minuman gelap ini. 
Nah, buatmu para penikmat kopi, adakah niatan dari kalian untuk membuka usaha warung kopi sendiri? Apalagi tanah air kita dikenal sebagai penghasil kopi dengan citarasa unik yang khas pada daerah masing-masing seperti misalnya kopi toraja, kopi jawa, hingga kopi luwak. 
Bertemu di kedai kopi atau café dan nongkrong bersama rekan, atau bertemu dengan klien juga telah menjadi gaya hidup masyarakat modern yang tak terpisahkan dengan masyarakat perkotaan. Melihat kondisi ini Anda tentu dapat menyimpulkan sendiri bahwa usaha kuliner yang berkaitan dengan kopi mempunyai prospek yang cukup cerah. Sekarang ini juga telah tersedia beragam paket usaha gerobak kopi franchise. 
Memulai bisnis cafe dengan paket usaha kopi Sistem bisnis franchise atau waralaba dengan berbagai alternatif paket usaha kopi yang bisa Anda pilih sesuai ketersediaan dana atau selera adalah langkah paling tepat untuk merintis udaha kedai kopi impian Anda. Dengan paket-paket tersebut Anda sendirilah juga yang menentukan ingin menggaet konsumen pada kalangan yang mana, kalangan bawah, menengah atas, atau menengah ke bawah. 
Beberapa franchise yang menyediakan paket untuk merintis kopi ini pun ada yang membawa idealisme seperti misalnya ingin memperkenalkan kekayaan kuliner Indonesia terutama kopi dari seluruh nusantara agar selera masyarakat tak hanya terfokus pada brand-brand kopi dari luar negeri. 
Untuk paket usaha kopi dengan modal terjangkau yaitu sekitar 3, 4, 6, hingga 7 juta rupiah Anda sudah bisa mendapatkan peralatan dasar untuk memulai usaha kopi Anda, seperti penggiling kopi elektrik, teko khusus untuk menyeduh kopi, french press, vietnam drip, serta beberapa varian biji kopi mentah atau roastbean. 
Anda tinggal menyediakan lokasi yang strategis agar usaha Anda semakin laris dan populer. Jangan lupa untuk mempromosikan bisnis kuliner Anda secara maksimal misalnya menggunakan banner, spanduk, atau pamflet sebagai sarana promosi konvensional. Selain itu gunakan pula internet marketing dan sosial media agar bisnis Anda semakin dikenal oleh masyarakat. 
Selain tersedia paket usaha kopi dengan modal terjangkau, bila Anda mempunyai modal yang cukup besar maka Anda bisa bekerja sama dengan franchise yang menyediakan paket buka café seperti coffee shop, mini café, hingga coffee house. Bila merasa mempunyai keahlian yang mumpuni sebagai barista Anda bahkan bisa membuat sendiri brand café serta mengolah kopi dengan kreasi ala Anda. 
Mitra berperan untuk merekomendasikan lokasi untuk membuat kedai kopi Anda, mengontrol peralatan, menyediakan bahan baku, menyediakan pelatihan bagi karyawan, melakukan pemasaran, dan sebagainya. Untuk mendapatkan berbagai fasilitas tersebut paling sedikit Anda harus menyediakan modal minimal sekitar 80 juta rupiah. 
Yang mana pun jenis paket usaha kopi yang Anda pilih semuanya adalah jembatan untuk meraih kesuksesan asalkan ditekuni secara serius. Nggak melulu repot sewa tempat, mulai saja berjualan kopi di depan kampus atau tempat-tempat ramai lainnya dengan gerobakmu sendiri. Jangan minder jika kamu punya niatan membuka warung kopi dengan gaya gerobak ini. 
Dan jika modalmu sudah ada, kamu justru harus segera mewujudkan angan-anganmu itu karena pamor kopi memang sedang naik akhir-akhir ini. Cobalah berjualan di depan kampus atau tempat-tempat ramai untuk memulai usaha gerobak kopimu ini. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

MODAL USAHA GORENGAN GEROBAK

Membuka usaha gorengan merupakan langkah bagus untuk menghasilkan uang. Sekarang ini gorengan menjadi cemilan enak untuk menemani orang-orang nongkrong. Ngumpul bersama kerabat atau teman-teman akan

USAHA GEROBAK MOTOR

Di zaman sekarang banyak orang yang lebih memilih mendirikan usaha sendiri dibanding kerja kepada orang lain. Dari semua bidang, bisnis kuliner lah yang paling laris

NAIKKAN OMSET BISNIS AKHIRATMU

Mulai dari Start Up, sebagai pebisnis dan pedagang selalu dituntut untuk berfikir dan berusaha bagaimana untuk meningkatkan omset dan profit jualannya. Tidak hanya omset pebisnis

6 GEJALA BISNIS AKAN BESAR

Di depan para peserta workshop SOP dan Sistemasi Bisnis di kota Parepare Sulawesi Selatan kemarin, saya sampaikan 6 gejala bisnis akan besar. Adapun 6 gejala