USAHA GEROBAK MAKANAN

Menekuni berbagai peluang bisnis di bidang makanan memang menjanjikan untung besar bagi para pelakunya. Terbukti tidak hanya pengusaha bermodal besar saja yang mulai berlomba menekuni bisnis makanan, namun para pengusaha bermodal minim pun juga memiliki minat yang kuat untuk meraup keuntungan dari peluang bisnis ini. 
Dan salah satu alternatif yang saat ini banyak dijalankan para pengusaha yaitu peluang usaha gerobak makanan. Potensi usaha gerobak makanan ini sangat prospektif, selama orang masih butuh makan setiap hari dan butuh jajan sebagai bagian dari budaya indonesia yang turun temurun. Ditambah dengan iming-iming profit yang lumayan dari bisnis makanan, yang sekitar diatas 50%. akan menambah semakin banyak orang yang ingin terjun ke usaha gerobak makanan ini. 
Terutama usaha gerobak makanan dengan modal gerobak yang ditujukan untuk menjual makanan dengan sistem “jemput bola”, yaitu kita sebagai penjual yang mendatangi konsumen. Karena memulai usaha gerobak makanan ini tidak terlalu membutuhkan modal banyak untuk memulainya. Investasi hanya pada gerobak dan peralatan pendukungnya, yang hanya menghabiskan modal sekitar 1,5 juta untuk gerobak dan 500rb untuk peralatannya. ditambah modal kerja sekitar 500rb untuk beberapa hari dagang, anda sudah bisa memulai usaha gerobak makanan dengan gerobak keliling ini. Kenapa hanya mematok 500rb untuk modal kerja? karena dalam satu hari dagang pasti ada uang masuk (masa’ iya dagang seharian keliling ga ada uang masuk? dagang atau tidur sih?). 
Dan dari uang masuk itulah yang diputar lagi untuk dijadikan modal untuk membeli bahan baku. 
Keuntungan usaha gerobak makanan 
Menjalankan usaha gerobak makanan tentunya memberikan banyak keuntungan bagi para pelakunya, mulai dari modal awal yang relatif terjangkau, mobilitasnya yang cukup tinggi karena gerobak mudah dipindahkan untuk mencari lokasi yang strategis, masa kembali modal lebih cepat daripada bisnis makanan lainnya. Serta bisa dijadikan sebagai salah satu peluang usaha jangka panjang, karena banyak pengusaha makanan ala gerobak yang saat ini sukses membuka restoran atau warung makan hingga mengembangkannya dengan sistem kemitraan. Kendala usaha gerobak makanan 
Disamping memberikan banyak kelebihan, menjalankan usaha makanan ala gerobak ternyata memiliki resiko bisnis yang terkadang menghambat jalannya usaha. Masalah yang sering dialami yaitu adanya kemungkinan terkena penertiban petugas tramtib. 
Oleh karena itu bagi Anda yang berjualan di sekitar pasar atau pusat keramaian lainnya, perhatikan lokasi mana saja yang tidak diperbolehkan untuk berdagang. Sehingga Anda tidak repot dikejar-kejar para petugas tramtib. 
Strategi Pemasaran usaha gerobak makanan 
Strategi pemasaran yang paling efektif untuk bisnis ini adalah mempromosikannya dari mulut ke mulut. Strategi ini akan lebih mudah jika usaha yang Anda jalankan memiliki keunikan tersendiri dan cita rasa yang ditawarkan memberikan kepuasan kepada para pelanggan. 
Selanjutnya Anda juga perlu membangun brand image untuk menciptakan loyalitas konsumen, salah satunya dengan menciptakan cirri khas tertentu Agar bisnis Anda mudah dikenali masyarakat luas. 
Contohnya saja seperti para pedagang bakso yang identik dengan suara khas dari mangkoknya, atau para pedagang sate Madura yang selalu berteriak “te sate” untuk menanamkan image produk pada para konsumennya. 
Promosi lainnya dapat dilakukan dengan membuat tampilan gerobak yang menarik. Hal tersebut akan menarik minat konsumen, sehingga mereka penasaran dan tertarik untuk mencoba menu makanan yang Anda tawarkan. 
Kunci sukses 
Kunci kesuksesan pengusaha makanan ala gerobak dimulai dari langkah yang terencana, dan memberikan terobosan baru baik di bidang pemasaran maupun produk makanan yang ditawarkan. Meskipun bisnis Anda dijalankan dengan gerobak, bukan berarti Anda tidak bisa memberikan pelayanan prima bagi para konsumen. Sehingga bisnis yang Anda jalankan tidak dianggap remeh oleh konsumen Anda. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

SWOT UNTUK BISNIS ANDA

Dahsyat! Jika kekuatan adalah Strenghts, kelemahan adalah Weaknesses, peluang adalah Oportunities, dan ancaman adalah Threats maka Anda belajar tentang analisis SWOT yang telah ditemukan oleh

CUSTOMER RELATIONSHIPS

Cerita ini kerap terjadi. Alkisah, seorang teman buka usaha warung nasi padang. Bulan pertama sampai bulan ketiga usaha ramai pengunjung, jualan laris dan omset bagus.

CONTOH CIRI USAHA TANPA SISTEM

CONTOH CIRI USAHA TANPA SYSTEM, Owner Lebih Sibuk Daripada Karyawan. Dari 1000 bisnis yang dimulai hari ini, 5 tahun kemudian akan gagal sebanyak 800 dan tersisa

PENTINGNYA KARTU NAMA (NON) DIGITAL

Kartu nama memunculkan kesan baik dan kepercayaan diri dan profesionalisme dibanding hanya menyebutkan sebatas angka nomor telepon. Mungkin Kartu Nama berbahan kertas sekarang ini dianggap