USAHA GEROBAK MOTOR

Di zaman sekarang banyak orang yang lebih memilih mendirikan usaha sendiri dibanding kerja kepada orang lain. Dari semua bidang, bisnis kuliner lah yang paling laris manis diburu orang. Oleh karena itu, bagi kamu yang ingin memulai bisnis kuliner harus dipikirkan dengan matang konsepnya agar bisa bersaing sehat dengan pengusaha lainnya. 
Persaingan usaha yang makin ketat dan lokasi usaha yang makin mahal harga sewanya. Solusinya adalah berwirausahan dengan toko berjalan bisa menggunakan mobil, motor roda tiga ataupun sepedah motor. Pengusaha Abad digital ini sebagai seorang enterpreaner harus bisa menggunakan cara-cara kreatip. 
Nah, bisnis kuliner yang lagi ngetren sekarang itu malah penjual yang menjemput pelanggan. Sistemnya mereka akan berkeliling menjajakan dagangannya kepada setiap orang yang lewat. Akomodasi yang digunakan tentu saja adalah gerobak, bisa ditarik mobil, sepeda atau motor. 
Kelebihan dagang di gerobak motor ialah bisa berpindah-pindah tempat dan bisa menjemput bola dan mendatangi pelanggan. Anda bisa mencari tempat yang lebih strategis tanpa harus keluar sewa lagi, anda bisa mengatur strategi, misal berpindah-pindah tempat atau disatu tempat tapi sangat strategis untuk berjualan. 
Dengan menggunakan sepeda motor roda tiga anda bisa modifikasi untuk usaha, sepertinya sudah banyak yang memanfaatkan roda tiga ini untuk berusaha untuk berjualan. engan motor dapat anda lakukan dengan memilih jenis makanan yang akan dijajakan; barulah anda bisa m’menyulap’ motor anda menjadi gerobak motor atau motor usaha. 
Memang, ada sejumlah brand motor atau pengusaha modifikasi motor yang sengaja menjual gerobak motor siap pakai. Namun, jika anda tidak memiliki modal cukup untuk itu, maka menyulap motor anda adalah pilihan yang lebih baik. 
Berikut adalah beberapa inspirasi ide usaha yang bisa anda jalankan menggunakan motor sebagai cara memulai usaha kuliner dengan modal kecil: 
Bakery atau toko roti keliling 
Siapa sih yang tidak menyukai roti? Apalagi jika diberi topping yang menarik, seperti meses, coklat, dan berbagai varian rasa lainnya. Anda bisa menggunakan gerobak motor untuk berjualan roti berkeliling. Target konsumen anda bervariasi, mulai dari komplek perumahan, komplek sekolah, komplek perkantoran, area bisnis, hingga keramaian. 
Desain gerobak motor untuk berjualan roti keliling relatif lebih simple, karena anda hanya butuh mendesainnya sebagai etalase berjalan. 
Gerobak bakso keliling 
Daripada mendorong gerobak bakso ke mana-mana, bukanlah lebih simple jika anda membawanya dengan motor? Bakso adalah makanan yang digemari setiap kalangan. Anda bisa menjalankannya sebagai usaha sampingan, mulai dari sore hingga malam hari. Untuk ini, modifikasi motor harus dirancang sedemikian rupa untuk menampung kompor, gas, dan alat memasak. 
Motor Box Es Krim 
Saat cuaca sedang panas, apalagi makanan yang paling digemari selain es krim? Anda bisa berjualan di sekitar tempat keramaian, tempat wisata seperti pinggir pantai, atau di sekitar kompleks perumahan. Motor box ice cream juga dirancang sedemikian rupa sehingga dagangan anda tetap beku. 
Gerobak Motor Etalase Buah Sama dengan es krim, buah adalah makanan favorit semua kalangan, khususnya saat matahari bersinar terik. Bedanya, buah-buahan lebih segar dan sehat. Jadi, etalase buah anda harus dilengkapi fasilitas pendingin dan dirancang dengan model etalase bertingkat, sehingga buah yang anda jual terlihat jelas dan kesegarannya tetap terjaga. T
oko Kelontong Berjalan 
Toko kelontong dengan gerobak motor adalah pilihan usaha makanan yang cukup sederhana. Cara memulai usaha dagang makanan seperti ini lebih praktis, karena anda tidak memproduksi sendiri makanan yang akan dijajakan. 
Anda bisa menjajakan makanan ringan, seperti roti, kue-kue kering, dan minuman kemasan. Pilih lokasi berjualan yang strategis, seperti di sekitar pusat perdagangan. Usaha kuliner dengan gerobak motor merupakan suatu teknik pemasaran ‘jemput bola’ karena anda datang langsung menemui konsumen akhir. Teknik ini relatif lebih efektif, namun tentunya membutuhkan biaya operasional, seperti bahan bakar minyak dan tenaga. Selain itu, anda membutuhkan motor dalam kondisi baik untuk kelancaran usaha. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

USAHA GEROBAK MAKANAN

Menekuni berbagai peluang bisnis di bidang makanan memang menjanjikan untung besar bagi para pelakunya. Terbukti tidak hanya pengusaha bermodal besar saja yang mulai berlomba menekuni

BUKA BISNIS ANEKA USAHA GEROBAK

Setiap hari anda pasti membeli makanan alias jajanan dari pedagang makanan keliling yang memakai gerobak atau rombong dorong (booth) sebagai alat jualnya. Aneka usaha gerobak

USAHA SOTO AYAM GEROBAK

Soto, siapa yang tidak tahu menu khas Indonesia yang satu ini. Mulai dari anak-anak, dewasa, tua, muda, ekonomi bawah, menengah hingga atas, semua suka soto. 

AMBYAR, PRODUK YANG TIDAK DIBUTUHKAN KONSUMEN

Sesungguhnya, value proposition yang dibuat tanpa memahami profil pelanggan adalah AMBYAR. Ambyar adalah ketika value produk Anda tidak dibutuhkan oleh pelanggan.Ambyar adalah apabila value produk