USAHA GEROBAK SIOMAY

Siomay ini, disebut makanan popular karena selain rasa nya yang lezat juga disukai oleh siapapun juga. 
Mulai orang dewasa sampai anak-anak, makanya tidak aneh jika kita bisa menemukan siomay ada dimana-mana. Sekolah, kantin kantor, kantin kampus, tempat-tempat jajan, dan lain sebagainya. Inilah bukti nyata bahwa siomay digemari oleh semua kalangan dan lapisan masyarakat. 
Nah keren nih kalau ada yang memiliki minat untuk buka usaha gerobak siomay keliling. In Shaa Allah, berdasarkan pengalaman, jika kita tekun dalam waktu tiga sampai empat bulan biasanya kita sudah bisa menemukan dan memetakan pola usaha kita. 
Dalam waktu itu kita biasanya sudah bisa menemukan mana wilayah-wilayah “basah” yang ramai pelanggan. Bahkan juga, menurut pengalaman, selama waktu itu, kitapun sudah bisa mendapatkan pelanggan-pelanggan baru untuk usaha gerobak siomay kita. Dalam waktu awal sekitar tiga sampai empat bulan tersebut, jika kita konsisten, In Shaa Allah usaha gerobak siomay sudah bisa dan mulai mendapatkan penghasilan yang rutin dan konsisten. 
Hasil yang didapat juga, relatif cukup baik. Kami yakin, dalam waktu awal tersebut, teman-teman sudah bisa break event point (BEP) atau balik modal. Sebuah waktu yang relatif cukup cepat untuk bisa balik modal dan selanjutnya tinggal menikmati untung saja. Artinya usaha gerobak siomay ini bisa memberikan passive income buat teman-teman. 
Jika teman-teman adalah pekerja kantoran yang tidak punya cukup waktu, maka teman-teman bisa bekerjasama dengan orang lain yang bersedia. Tinggal nanti dibicarakan saja untuk pembagian hasilnya. Tetapi jika teman-teman ingin terjun langsung sendiri melakukan usaha gerobak siomay ini, itu tentu lebih baik lagi. Silahkan teman-teman rencanakan dengan sebaik mungkin. 
Selanjutnya, berapa sih perkiraan modal untuk bisa memulai usaha gerobak siomay keliling ini? Mari kita buat hitung-hitungannya secara sederhana. Ini usaha gerobak siomay keliling yah. 
Ada dua pilihan:- Menggunakan gerobak dorong atau – Menggunakan motor. Tetapi kami disini fokus dulu dengan yang menggunakan motor yah. 
Mari kita hitung bersama: 
• Motor, tidak usah beli, pakai saja yang sudah ada. Tidak perlu bagus yang penting masih enak dilihat. He he he… (Sekali lagi kami sampaikan, pakai motor yang ada saja ya teman-teman. Biar modalnya tidak terlalu besar). 
• Gerobak siomay untuk motor. Perkiraan biaya pembuatan gerobak dengan bahan baku yang baik dan kokoh, yaitu antara Rp.2,5-Rp.3,5 Juta. 
• Dandang dan Kompor Satu Tungku. Perkiraan antara Rp.250 ribu-Rp.350 ribu. 
• Tabung Gas 3 Kg+Isi. Perkiraan Rp.125 ribu-Rp.135 ribu. 
• Siomay+Bumbu. 
Disesuaikan dengan kebutuhan tetapi bisa kita mulai dengan Rp.150 ribu. Total perkiraan biaya jika kita ambil perkiraan harga tertinggi maka total sekitar Rp.4.135.000 atau jika kita bulatkan sekitar Rp.4.150.000. 
Ini adalah perhitungan untuk modal usaha siomay keliling dengan menggunakan gerobak motor. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

PENTINGNYA SISTEMASI BISNIS

Bicara tentang SOP, ada beberapa fundamental yang sering kita lupakan. Sehingga ketika kita membangun SOP, SOP tidak berjalan dengan semestinya (Tidak berjalan). Untuk menjamin tata

SOP BIKIN USAHA LEBIH RAPI

Apakah Anda masih sering dibuat jengkel ketika makan di sebuah restoran? Anda mengalami pelayanan yang tidak ramah dari pelayan restoran, lama menunggu atau salah saji

POCKET OF EXCELLENCE ( Keunggulan Bisnis )

Pocket of Excellence Tugas business owner adalah menemukan dan menciptakan Pocket of Excellence pada produk dan jasanya. Karena dialah (Pocket of Excellence) adalah suatu kehebatan

GEROBAK USAHA MURAH

Jajanan gerobak , pasti banyak menunggu saat lewat. Bahkan ditempat mangkalpun mereka banyak dicari. Kemungkinan anda salah satunya. Jika ia mengapa tidak membuka usaha sendiri?