USAHA JAJANAN GEROBAK

Banyak jalan untuk membuat usaha mandiri dan kreatif. Salah satunya yaitu membuka usaha jajanan gerobak. Ide usaha ini dibutuhkan kreatifitas dan konsep yang tepat dari anda. Ini karena mengingat banyak pesaing yang sudah lebih dulu membuka usaha usaha jajanan gerobak.

Namun, jika sobat sudah yakin akan membuka usaha jajanan gerobak ini maka sebaiknya perhatikan tips dan langkah-langkah memulai usaha jajanan gerobak berikut: Tentukan ide/konsep usaha yang tepat Sebaiknya sobat tentukan ide dan konsep usaha jajanan gerobak yang ingin anda jual.

Disini anda di tuntut kreatif dan inovatif dalam menawarkan bentuk jajanan yang di jual. Akan lebih bagus lagi jika belum pernah ada di lokasi jualan anda. Namun, walau sudah ada juga tidak menutup peluang usaha jajanan gerobak sobat lebh laris dan mengutungkan, syaratnya harus menawarkan keunikan dan citarasa yang lebih dari pesaing sobat.

Contoh saja missal anda jual bakso, maka akan kelihatan biasa-biasa saja jika bakso yang sobat jual bulat seperti bakso pada umumnya. Dan akan lain jika sobat memasukkan unsur keunikan dan kekreatifan dalam bakso sobat misalnya bakso bentuk bintang, kotak, segi tiga dan laninya. Buat rencana usaha yang pas Langkah membuat rencana usaha ini perlu dilakukan untuk menindak lanjuti hasil konsep usaha jajanan gerobak yang tadi anda buat.

Catatlah rencana dan hal-hal yang diperlukan usaha sesuai dengan konsep yang dibuat. Hall penting yang perlu direncanakan adalah lokasi, segmen yang dituju, menu makanan, kebutuhan bahan baku, kebutuhan peralatan dan perlengkapan, kebutuhan fasilitas, tenaga kerja, strategi pemasaran, perkiraan harga jual, target pendapatan kerja dan hal-hal lain sesuai dengan kebutuhan usaha jajanan gerobak anda.

Tujuannya adalah agar usaha jajanan gerobak lebih focus dan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan. Lakukan survey hasil perencanaan usaha Dalam langkah ini sobat harus lebih jeli dan penting untuk dilakukan. Setelah melakukan perencanaan usaha jajanan gerobak, survey berbagai hal penting sebelum membuat keputusan.

Tujuannya adalah agar pemilik usaha dapat membandingkan perlengkapan dan kebutuhan usaha jajanan gerobak sebelum memutuskan sehingga mendapatkan sesuai dengan yang diharapkan. anda dapat melakukan survey dengan datang langsung mengamati keadaan dan mencatat hasil terutama mengenai kelebihan dan juga kekurangan objek survei.

Survei ini antara lain menyangkut Survei lokasi, survey keramaian, parasarana dan fasilitas, operasional usaha, keamanan dan lokasi rawan banjir gak, survey pesaing, survey usaha terlaris, segmen pembeli, harga jual dan lainya. Melakukan persiapan usaha Jika langkah-langkah diatas sudah sobat lakukan dan cocok maka segera lakukan action untuk memulai membuat usaha jajanan gerobak yang sudah anda rencanakan tadi.

POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan.

CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

USAHA BAKSO GEROBAK

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa bakso sendiri memang merupakan produk kuliner populer yang sudah sangat dikenal oleh hampir setiap individual khususnya di tanah air

PENTINGNYA KARTU NAMA (NON) DIGITAL

Kartu nama memunculkan kesan baik dan kepercayaan diri dan profesionalisme dibanding hanya menyebutkan sebatas angka nomor telepon. Mungkin Kartu Nama berbahan kertas sekarang ini dianggap

SOP ATAU PROSEDUR BIROKRASI ?

Nah, kali ini ada dua pilihan antara SOP dan BIROKRASI. Jika Anda pengusaha, mana yang Anda pilih jika Anda diminta untuk memilih diantara keduanya? SOP

KEBIASAAN VS SOP

‘KEBIASAAN VS SOP’ KEBIASAAN adalah sesuatu yang dikerjakan berulang-ulang. Dan sesuatu yang dikerjakan berulang-ulang menjadi sebuah kebiasaan, demikian juga dalam proses bisnis. Tadi pagi saya