USAHA PAKE GEROBAK MOTOR

Cara memulai usaha makanan dengan motor dapat anda lakukan dengan memilih jenis makanan yang akan dijajakan; barulah anda bisa m’menyulap’ motor anda menjadi gerobak motor atau motor usaha. Memang, ada sejumlah brand motor atau pengusaha modifikasi motor yang sengaja menjual gerobak motor siap pakai. 
Namun, jika anda tidak memiliki modal cukup untuk itu, maka menyulap motor anda adalah pilihan yang lebih baik. Motor roda tiga dibuat agar fungsi kendaraan sebagai alat angkut barang lebih menonjol. 
Dalam kondisi standar, motor ini hanya mampu membawa satu orang saja, sekaligus sebagai pengemudi. Sedangkan di bagian belakang dipasangi kompartemen barang dengan bentuk persegi. Pada keadaan ini tentu motor roda tiga sudah mampu digunakan sebagai sarana usaha angkutan barang. Namun jika mau memodifikasinya sedikit, bak belakang ini bisa disulap menjadi “kios berjalan”. 
Sangat banyak jenis usaha yang bisa diakomodir dengan motor roda tiga yang sudah dimodifikasi. Warung Sembako, warung rokok, isi ulang pulsa, handphone & aksesorisnya, kaos, variasi motor, dan segudang usaha kuliner. 
Dibanding kios / toko yang menetap, ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan “kios berjalan” ini. Yang pasti, Anda bisa aktif jemput bola mendatangi pusat keramaian atau target market usaha Anda. Motor Toko ini juga otomatis menjadi sarana promosi yang efektif bagi bisnis Anda karena ia akan menjadi pusat perhatian saat berjalan maupun berhenti. 
Tren “Kios Berjalan” ini sebenarnya sudah ada sejak era 90an, namun lebih banyak memakai mobil minibus. Tentu saja harganya jauh lebih mahal dibanding memakai motor roda tiga. Lagipula kapasitas angkutnya tidak terpaut jauh. Jika kita asumsikan membeli mobil minibus bekas seharga Rp. 50 juta lalu ditambah Rp. 20 juta untuk memodifikasinya, maka dengan kios motor roda tiga cukup Rp. 30 juta sudah mendapat motor plus modifikasinya, dan dalam kondisi baru, bukan bekas pakai. 
Jika Anda membeli motor roda tiga seken tentu saja harganya jauh lebih murah lagi Gerobak / kios / toko / warung yang dipasang pada motor roda tiga ini bisa didesain sesuai selera dan kebutuhan, baik model, material, ukuran hingga finishingnya. Sangat custom dan personal. Nah, jika Anda punya rencana memulai usaha atau mengembangkan bisnis yang sudah ada, Kios Berjalan dengan motor roda tiga ini bisa menjadi pilihan yang sangat menarik.
Toko Kelontong Berjalan Toko kelontong dengan gerobak motor adalah pilihan usaha makanan yang cukup sederhana. Cara memulai usaha dagang makanan seperti ini lebih praktis, karena anda tidak memproduksi sendiri makanan yang akan dijajakan. 
Anda bisa menjajakan makanan ringan, seperti roti, kue-kue kering, dan minuman kemasan. Pilih lokasi berjualan yang strategis, seperti di sekitar pusat perdagangan. Usaha kuliner dengan gerobak motor merupakan suatu teknik pemasaran ‘jemput bola’ karena anda datang langsung menemui konsumen akhir. 
Teknik ini relatif lebih efektif, namun tentunya membutuhkan biaya operasional, seperti bahan bakar minyak dan tenaga. Selain itu, anda membutuhkan motor dalam kondisi baik untuk kelancaran usaha. Masih bingung bagaimana cara memulai usaha kuliner sendiri tanpa harus mengeluarkan modal banyak? 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

PERBEDAAN CEO, OWNER, FOUNDER DAN CO-FOUNDER

Ada yang masih bingung dengan perbedaan CEO, Owner, Founder dan Co-Founder dalam dunia bisnis. Karena itu berikut bisa saya jelaskan sedikit pengertian masing-masing istilah tersebut.

ANALISA USAHA GEROBAK

Anda ingin berwirausaha dengan modal kecil ? Dengan analisa usaha gerobak, manajemen yang teliti usaha ini dapat berkembang dengan pesat karena tingginya minat masyarakat Indonesia. 

TIPS KREATIF PUNYA RUMAH MINIMALIS SEDERHANA

Punya rumah sendiri adalah sebuah pencapaian dan kebahagiaan tersendiri, sebagaimana pepatah pernah mengatakan ” Rumahku adalah istanaku” Ungkapan itu sangat populer di masyarakat, tak peduli

BESAR DAN KUAT

Bisnis tidak hanya dibesarkan, tetapi juga harus dikuatkan! Bisnis dikuatkan dengan System untuk menjamin tata kelola operasional perusahaan berjalan sesuai dengan yang ditetapkan perusahaan. Sistem adalah