USAHA PEMPEK GEROBAK

Usaha pempek gerobak banyak dilirik oleh para pelaku bisnis karena makanan khas Palembang ini selain unik dan lezat juga pas di lidah masyarakat Indonesia. Sekarang makanan khas Palembang tidak hanya menjadi olahan hasil laut di daerah Sumatera Selatan. 
Namun, sudah beredar di seluruh Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. Karena itulah peluang Usaha pempek gerobak Palembang sudah semakin luas, sehingga mampu menjangkau masyarakat menengah ke bawah hingga menengah ke atas. 
Untuk memulai Usaha pempek gerobak Palembang ini ada beberapa hal yang dibutuhkan oleh para pelaku bisnisnya, diantaranya adalah sebagai berikut. 
1. Pelaku Usaha pempek gerobak harus memiliki kemauan yang kuat dan juga keterampilan dalam membuat pempek Palembang. Sebelum memulai bisnis Anda bisa belajar dari kursus memasak atau dengan mencari resep membuat pempek Palembang yang enak melalui buku, majalah atau internet. 
2. Selain memiliki keterampilan dalam membuat pempek Palembang yang enak dan lezat, pelaku Usaha pempek gerobak juga harus mempersiapkan tempat strategis yang lalu lintasnya ramai. Anda bisa menyewa ruko atau menggunakan gerobak, sesuaikan dengan pasar Anda. 
3. Persiapkan juga peralatan, perlengkapan usaha serta modal usaha yang dibutuhkan. 
Meskipun modal usaha yang Anda miliki tidak terlalu besar namun jika dimulai dengan kemauan yang keras dan pantang menyerah, kesuksesan pasti dapat Anda peroleh. 
Keuntungan Bisnis 
Meskipun jenis bisnis kuliner makanan khas Indonesia beranekaragam dan pelaku bisnisnya juga relatif banyak, namun peluang Usaha pempek gerobak untuk kuliner pempek Palembang masih terbuka lebar. Karena, makanan khas ini masih banyak diminati oleh banyak orang dan tidak pernah sepi pelanggan. 
Selain, rasanya yang enak dan kuah atau cuko nya yang khas, modal usaha untuk Usaha pempek gerobak ini juga tidak terlalu besar. 
Hambatan Bisnis 
Apapun usaha yang kita jalankan, hambatan pastinya akan dihadapi oleh setiap pelaku bisnis. Namun, janganlah menganggap hambatan sebagai kendala untuk meraih sukses. Jadikan hambatan sebagai suatu tantangan yang harus dihadapi demi sebuah kesuksesan. 
Resiko dari Usaha pempek gerobak 
Palembang ini tidaklah terlalu besar. Biasanya, terjadinya kenaikan harga bahan baku ikan dan juga sagu terjadi menjelang hari raya maupun tahun baru. Untuk mengatasinya, Anda bisa menyetok bahan baku satu bulan sebelum menjelang hari raya. 
Strategi Pemasaran 
Untuk mempromosikan Usaha pempek gerobak Palembang sebagai makanan khas agar mendapatkan perhatian dari banyak konsumen, maka Anda sebagai pelaku bisnis harus melakukan beberapa strategi dan promosi yang dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. 
1. Mematok harga sesuai dengan pasar yang ingin ditembak, apakah kalangan menengah bawah atau menengah atas. Harga merupakan hal yang relatif, tergantung pada besar kecilnya pempek yang Anda buat dan kualitas produk. 
2. Lakukan promosi bisnis dari mulut ke mulut atau bisa juga menggunakan brosur. Selain itu, Anda juga bisa mengawali promosi dari teman-teman dekat Anda, saudara atau tetangga sekitar. 
3. Memberikan pelayanan yang memuaskan pada setiap pelanggan, karena hubungan yang baik antara pedagang dan pelanggan juga bisa menjadi salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan. 
4. Selalu sajikan pempek Palembang dalam keadaan hangat, ditambahkan dengan cuko, acar mentimun dan juga mie kuning. Penyajian yang unik dan menarik juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen. 
Kunci Sukses 
Kunci sukses menjalankan Usaha pempek gerobak terletak pada citarasa makanan itu sendiri. Buatlah pempek Palembang dengan resep yang bermutu sehingga menghasilkan pempek dengan rasa yang enak. Perhatikan juga kualitas bahan baku, karena bahan baku yang digunakan untuk membuat pempek, terutama ikan karena akan sangat berpengaruh terhadap kualitas rasa yang dihasilkan. 
Keterampilan dalam membuat pempek sangat dibutuhkan dalam Usaha pempek gerobak ini. Cara pengolahan pempek seperti bagaimana cara mencampurkan semua adonan dan bumbu sesuai porsinya pun harus benar-benar diperhatikan. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

FAKTOR KUNCI SUKSES DALAM PENYUSUNAN KPI

Berbicara tentang KPI (Key Performance Indicator) tidak bisa dilepaskan dari Critical Succsess Factor (CSF). KPI adalah indikator atau ukuran dari tindakan yang dilakukan sejauh mana

KENAPA PENGUSAHA BUTUH SOP

Ada beberapa alasan kenapa pengusaha belum mempunyai SOP (Standard Operating Procedure), karena usaha mereka masih kecil, karyawan masih sedikit dan perusahaan belum berkembang. Mereka beranggapan

CONTOH USAHA JAJANAN GEROBAK

Menekuni berbagai peluang bisnis di bidang makanan memang menjanjikan untung besar bagi para pelakunya. Terbukti tidak hanya pengusaha bermodal besar saja yang mulai berlomba menekuni