USAHA TEH GEROBAK

Usaha yang cukup mudah untuk dijalankan dan banyak diminati adalah Usaha teh gerobak. 
Cara menyajikan es teh ini cukup mudah, cukup kemas es teh dalam cup plastik lalu press dengan bantuan mesin CUP SEALER. Kunci keberhasilan Usaha teh gerobak ini terletak pada kualitas rasa dan harga. Satu gelas es teh diberi harga Rp 3000, diperkirakan cukup mudah untuk bersaing. 
Mengenai kualitas dan rasa, sebaiknya tidak menggunakan gula batu dan gula biang karena kurang enak dan tidak baik untuk kesehatan. Jadi lebih baik gunakan gula pasir dan air untuk menyeduh teh. Faktor penentu keberhasilan lainnya adalah lokasi. 
Pilih lokasi yang ramai, biasanya di daerah perumahan, sekolah, kampus atau pusat perbelanjaan. Usaha teh gerobak memiliki resiko yang sedang. Resiko usaha ini yaitu dikarenakan adanya persaingan yang cukup ketat dari minuman sejenis. Oleh karena itu lebih baik memiliki beberapa perbedaan variasi teh dan harus bertempat di lokasi yang tidak ada usaha sejenis. 
Jika anda tidak mau repot membuat gerobak, anda dapat membeli franchise minuman yag saat ini beredar luas dipelosok negeri, namun ingat tentunya anda akan merogoh saku lebih dalam dibanding anda pesan gerobak sendiri dan membeli cup sealer sendiri. 
Kenapa harus menggunakan kemasan cup? 
Pertanyaan yang bagus, kita ambil contoh anda sebagai pembeli es teh, anda dihadapkan pada 2 penjual teh yang berbeda, yang pertama menjual es teh dengan harga Rp. 1.500,- namun menggunakan plastik sebagai wadahnya dan yang penjual satunya dengan harga Rp. 2.000,- dengan menggunakan cup dan rapi. 
Manakah yang akan menjadi pilihan anda? 
Jika anda cerdas tentunya anda akan meilih yang menggunakan cup meskipun selisih harga namun kerapiannya terjamin dan terlihat bersih. Itu sebabnya anda disarankan menggunakan cup sealer jika anda ingin membuka usaha minuman. 
Selain rasa, pengemasan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelanggan oleh karena itu sebaiknya anda mengemas produk anda serapi mungkin agar pelanggan tertarik dengan produk anda. Usaha teh gerobak memang sangat menjanjikan karena keuntungannya bisa mencapai 100% untuk penjualan setiap gelasnya. Teh per gelas dijual Rp 3.000,00, padahal modal untuk meracik teh Rp 1.500,00 dengan perincian untuk membeli gelas Rp 600,00, sisanya untuk pengadaan gula, teh, es, dan sedotan. 
Untuk pedagangnya, pemilik Usaha teh gerobak biasanya mempekerjakan dua orang yang bergantian menjaga untuk melakukan penjualan mulai pukul 10.00 hingga pukul 20.00, sesuai dengan jadwal beroperasi pusat belanja. 
Dimana saya dapat menjual es ini? 
Anda dapat berjualan ditempat umum jika menggunakan gerobak, misalnya pada area alun-alun, depan sekolahan, dekat pasar, depan pusat perbelanjaan, atau bahkan didapalm pusat perbelanjaan. Jika rumah anda berada dipinggir jalan utama maka anda dapat membuka usaha didepan rumah anda sendiri sehingga mengurangi biaya operasional untuk sewa lahan. 
Dalam usaha kuliner intinya banyak bereksperimen dengan menambahkan berbagai varian rasa, hal ini karena masyarakat senang dengan rasa baru suatu makanan ataupun minuman. Anda bisa membuat list-list lokasi mana yang bisa anda “jajah” untuk berjualan minuman. 
Kalau modal anda besar, anda bisa langsung buka di beberapa tempat sekaligus. Tapi kalau modal terbatas, anda bisa melakukan rotasi modal. Untung dari gerobak yang satu, digunakan untuk buka gerobak yang lain. Sebagai sebuah kebutuhan, minuman toh tetap tidak akan ada hentinya. Dan orang Indonesia itu sangat maniak dengan teh manis apalagi yang dingin. 
Makanya peluang usaha minuman teh ini bukan bisnis musiman Terpenting adalah kita mendapatkan tempat di mana banyak orang lalu-lalang dan bersedia meluangkan waktu sebentar untuk membeli minuman es teh. 
Bila ingin lebih memiliki keleluasaan dalam menekan modal maupun menambah keuntungan, kita bisa meracik teh sendiri dan memberikan merek sendiri. Dalam hal ini diperlukan penelitian yang kuat dengan mencoba sendiri berbagai macam ramuan jenis teh sampai kita mendapatkan rasa yang diyakini dapat memuaskan sebagian besar calon pelanggan kita. 
Tips Usaha teh gerobak 
• Buat tampilan booth yang menarik 
• Buat seragam bagi karyawan 
• Pilih lokasi yang strategis di daerah padat penduduk, perumahan, kampus atau pusat keramaian lainnya 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

RAHASIA SOP PRODUK KULINER

Masih ada rasa ketakutan bagi sebagian owner jika usahanya dibuatkan SOP. Memang benar SOP harus dibuat sejelas mungkin agar setiap karyawan atau pelaksana SOP tersebut

DEMONSTRASI DALAM DUNIA BISNIS

Demonstrasi atau menyampaikan gagasan di muka umum merupakan sebuah hak kebebasan bagi seluruh warga negara Indonesia. Pada umumnya demonstrasi terjadi karena ada protes terhadap kebijakan

AMBYAR, PRODUK YANG TIDAK DIBUTUHKAN KONSUMEN

Sesungguhnya, value proposition yang dibuat tanpa memahami profil pelanggan adalah AMBYAR. Ambyar adalah ketika value produk Anda tidak dibutuhkan oleh pelanggan.Ambyar adalah apabila value produk

USAHA GEROBAK GORENGAN

Usaha gerobak Gorengan banyak kita temui di berbagai tempat. Meski demikian masih banyak lokasi yang bisa kita jadikan ladang usaha gerobak gorengan.  Tidak hanya lokasi,