USAHA WARUNG KOPI MODEL GEROBAK

Kopi adalah minuman yang menjadi favorit bagi banyak kalangan, baik anak muda, orang tua, wanita atau laki – laki. Namun mayoritas penggemar fanatik kopi memang laki – laki. Saat ini budaya meminum kopi sangat menjadi tren bagi kalangan muda mudi, terutama bagi masyarakat dari kalangan anak muda yang hobi nongkrong. 

Inilah yang membuat sebuah tempat warung atau kedai kopi selalu ramai dengan pengunjung. anda bisa memulai membuka usaha warung kopi gerobak keliling. Dengan begitu anda tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk menyewa sebuah tempat. Justru dengan menyajikan menu – menu kopi ala cafe dengan konsep gerobak keliling, ini bisa menjadi nilai tambah dan keunikan bagi usaha warkop gerobak anda. 

Dapatkan Paket Contoh SOP Kuliner Model Booth di www.mastersop.com/kuliner

Tentu saja peralatan yang anda butuhkan pun juga relatif lebih sedikit daripada anda membuka kedai kopi di sebuah tempat, karena konsep kedai kopi gerobak atau kopi keliling ini tidak membutuhkan menu yang beragam macam seperti layaknya cafe atau coffee shop. 
Selain itu, untuk memulai usaha kopi keliling yang anda perlukan hanyalah kepiawaian anda dalam menyeduh kopi untuk pelanggan dan cara kreatif anda untuk memasarkan kopi keliling anda. Yang cocok jualannya di malam hari bisa keliling kampung, gang, atau tempat-tempat hiburan ataupun tempat olahraga malam. 
Bagaimana anda tertarik ? 
usaha warung kopi gerobak ini cukup berpeluang, dimana masih jarang sekali ada warung kopi yang berjalan. Jadi orang yang mau ngopi tidak perlu pergi ke warung, cukup anda yang datang. Tidak hanya kopi, anda bisa jual pelengkap yang lain seperti rokok, makanan kecil, gorengan, dsb. 
Pasanglah musik usaha warkop gerobak anda, untuk perakitan anda bisa tanya sama yang bisa atau ahlinya. Dengan musik yang pas maka pelanggan akan merasa nyaman diwarung anda. Siapkan juga tempat duduk yang nyaman tapi sederhana. Lumayan loh, kalau dibandingkan jualan ditempat yang menetap karena konsumen yang datang ketempat anda. 
Kalau anda yang datang otomatis pelanggannya pun bisa ada dimana-mana tergantung sampai mana anda keliling. Ditambah lagi peminat kopi yang tidak bisa dihitung jumlahnya bahkan mungkin hampir setiap orang minum kopi. 
Prospek dalam menjalankan usaha warung kopi model gerobak 
Prospek dalam usaha warung kopi gerobak dapat dikatakan sangat cemerlang dan menguntungkan. Dimana melalui usaha wrarkopgerobak dapat mendatangkan keuntungan bombastis. Usaha yang bergelut dengan olahan kopi memiliki prospek sangat bagus dalam jangka ke depan. Bisnis kopi yang sejak dahulu tumbuh hingga sekarang masih berkembang juga tak pernah sepi akan konsumen. 
Memulai usaha warung kopi model gerobak 
Ketika menjalankan usaha warung kopi gerobak memang dapat dimulai dengan langkah mudah dan gampang. Dalam menjalankan usaha warkop gerobak bisa dijalankan dalam kebutuhan modal kecil. Yang mana berkecinampungan usaha warung kopi gerobak bisa dilakukan dengan skala rumahan menggunakan modal yang tidak besar. 
Pelaku usaha warung kopi model gerobak
usaha warung kopi gerobak ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang yang ingin menginginkan usaha minuman menguntungkan tersebut. Bagi siapa saja ingin menjalankan usaha warkop gerobak sangat mudah, proses pembuatan kopi mudah juga laba menguntungkan. Konsumen usaha warung kopi model gerobak 
Konsumen kopi memang tidaklah sulit, suguhan sensasi nikmat yang disajikan kopi mampu memikat banyak orang. Konsumen kopi cukup besar dan tak terbatas mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa. 
Bahan baku usaha warung kopi model gerobak 
Dalam menjalankan usaha warung kopi gerobak memerlukan bahan baku untuk pembuatannya. Untuk membuat kopi yang nikmat membutuhkan bahan baku yakni kopi, gula pasir, air mineral, susu, cokelat dan lainnya. Untuk mencari bahan baku kopi bisa dijumpai di toko, pasar atau supermarket terdekat. 
Peralatan usaha warung kopi model gerobak 
Dalam usaha warung kopi gerobak membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya gerobak, kompor gas, panci, tabung gas lpg, mesin kopi instan, peralatan minum dan lainnya. 
Lokasi strategis dalam berjualan kopi 
Dalam berjualan kopi , Anda bisa menentukan pilihan lokasi yang tepat, strategis dan ramai. usaha warung kopi gerobak dapat membuka gerai, stand atau kios di kompleks perumahan, mal, atau pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, pasar, pinggiran jalan, dekat sekolah, dekat rumah sakit, kampus dan lainnya. 
Karyawan usaha warung kopi model gerobak 
Karyawan dalam menjalankan usaha warung kopi gerobak bisa menggunakan satu orang dahulu dalam permulaan. 
Harga jual kopi 
Patokan harga untuk kopi dapat Anda buat dalam hitungan per gelas dimana harga mulai Rp 4.000 hingga Rp 8.000. Strategi promosi usaha warung kopi model gerobak Pemasaran usaha warung kopi gerobak bisa dilakukan dengan membuat kopi yang enak dan berbeda. 
Selain itu dapat memanfaatkan promosi minuman kopi dari media sosial baik faceboook, path, whats upp, bbm, instagram dan lainnya. Juga dapat pula menjalankan strategi pemasaran kopi lewat cara menyebarkan brosur. 
Keuntungan dalam menjalankan usaha warung kopi model gerobak 
Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang usaha warung kopi gerobak ini yakni merupakan minuman dari biji kopi yang digandrungi banyak orang. 
Kekurangan usaha warung kopi model gerobak 
Segi kekurangan usaha warung kopi gerobak ialah kopi memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat. Sehingga dalam berjualan kopi dapat diminimalisir dengan membuat kopi berbeda dan unik dalam memenangkan persaingan. 
POTENSI KEUNTUNGAN BISNIS MODEL GEROBAK? Peluang yang menggiurkan dari Binis Usaha Kuliner model Gerobak ini adalah membuka cabang jenis usaha yang sama lebih dari satu gerobak atau menjual bisnis Anda dengan cara waralaba. Potensi keuntungannya bisa dihitung dengan asumsi berikut: Misalnya Anda membuka cabang menjadi 10 gerobak, dengan keuntungan per gerobak Rp. 100.000 per hari. Maka jika kita Anda mempunyai 10 cabang maka per hari keuntungan Anda berlipat menjadi (Rp. 100.000 x 10) = Rp. 1.000.000 per hari. Maka dalam sebulan penghasilan Anda mencapai (30 hari x Rp. 1.000.000) = Rp. 30.000.000 per bulan. 
CARA MUDAH MEMBUKA CABANG DAN MEMBUAT WARALABA BISNIS MODEL GEROBAK? Bagaimana cara membuka cabang bisnis kuliner ala gerobak adalah dengan membuat sistem bisnisnya atau SOP (Standard Operating Procedure) dari bisnis model gerobak ini. Bagaimana caranya? Belajarlah membuat sistem SOP dengan cari yang paling mudah, praktis, murah dan bekerja dengan baikK. Karena itu kami merekomendasikan belajar paada ahlinya di link “SOP USAHA BISNIS KULINER MODEL GEROBAK”.

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

CONTOH CIRI USAHA TANPA SISTEM

CONTOH CIRI USAHA TANPA SYSTEM, Owner Lebih Sibuk Daripada Karyawan. Dari 1000 bisnis yang dimulai hari ini, 5 tahun kemudian akan gagal sebanyak 800 dan tersisa

PROPOSAL USAHA GEROBAK

Sulitnya mendapatkan pekerjaan sudah menjadi permasalahan umum di Indonesia. Sudah banyak sarjana muda yang akhirnya jatuh dalam kekosongan hidup tanpa memiliki pekerjaan. PHK dari beberapa

KEY ACTIVITIES

Key Activities menjelaskan proses bisnis (business process) dalam operasional usaha Anda. Kegiatan apa saja yang akan dikerjakan untuk mengelola Key Resourses (input) dan mengkorversinya menjadi

Job Deskripsi Manager Keuangan Dalam Perusahaan

Dalam sistem operasional dan manajemen perusahaan, bisa dikatakan bahwa keuangan menjadi aspek yang sangat penting. Bagaimana tidak, kondisi keuangan akan berdampak pada bagaimana perusahaan tersebut