PERBEDAAN CEO, OWNER, FOUNDER DAN CO-FOUNDER


Ada yang masih bingung dengan perbedaan CEO, Owner, Founder dan Co-Founder dalam dunia bisnis. Karena itu berikut bisa saya jelaskan sedikit pengertian masing-masing istilah tersebut.

CEO
CEO disini bukanlah kepanjangan Chief Everything Officer lho ya, akan tetapi dari singkatan CHIEF EXECUTIVE OFFICER.
Chief berarti kepala atau yang memimpin sedangkan Executive berarti jajaran direksi. Seorang CEO tidak bisa memimpin perusahaan seorang diri, seorang CEO harus di bantu oleh jajaran direksi di bawahnya seperti direktur atau wakil direktur. Istilah ini biasa dipakai perusahaan di amerika dan eropa, tetapi kini sering juga kita dengar di Indonesia.
FOUNDER
Founder digunakan untuk pendiri atau pencetus ide usaha, bisa perorangan atau kelompok, founder biasanya juga sebagai owner sebuah perusahaan.
*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com
OWNER
Owner lebih mengarah ke pemilik usaha, bisa perorangan atau kelompok. Kelompok atau grup biasanya ada investasi dari beberapa investor namun pemilik usaha tetap jadi owner. Investor pun bisa di katakan owner.
CO-FOUNDER
Co-founder mengarah ke seseorang yang menjadi rekan si founder, bisa perorangan atau kelompok.
Ada dua pandangan co-founder pendiri (pencetus usaha) yang bekerja sama dengan Founder lainnya, jadi Co-founder ini ia merupakan orang yang ke-2 ke-3 dan seterus nya sebagai pendamping.
Salam Founder,
By Alim Mahdi

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )

Berawal dari sebuah restoran. Ada rombongan keluarga yang tidak bisa makan di restoran gara-gara anak bungsunya membawa makanan sendiri dari luar. Kepala keluarga rombongan tersebut

USAHA PEMPEK GEROBAK

Usaha pempek gerobak banyak dilirik oleh para pelaku bisnis karena makanan khas Palembang ini selain unik dan lezat juga pas di lidah masyarakat Indonesia. Sekarang

GEROBAK USAHA BEKAS SECOND

Seiring dengan pertambahan penduduk dari tahun ke tahun membuat lapangan pekerjaan semakin sempit Demi mendapatkan uang yang halal untuk memenuhi kebutuhan hidup, orang giat untu