BESAR DIPANDANG, KUAT DIBUKTIKAN

Yang terlihat sering kali tidak seindah yang kita bayangkan. Selayaknya, bangunan yang indah ditopang oleh Pondasi yang kokoh sehingga puncak bangunan dapat berdiri tegak tatkala datang gelombang besar sekalipun. Demikianpun sebuah pohon, akar yang kuat dapat menahan pohon besar dan rindang tetap kokoh.

Besar memang mengagumkan, tapi belum tentu kuat. Maka kuat atau tidaknya perlu pembuktian. Besar yang tidak kuat akan rapuh dan gampang runtuh. Bagaikan bangunan atau pohon, Bisnis tidak hanya boleh BESAR tapi harus juga KUAT!
*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com
Bisnis harus dikuatkan dengan System untuk mengendalikan tata kelola seluruh organisasi bisnis, termasuk pengendalian terhadap seluruh sumber daya (resources) yang digunakan, baik manusia, alat-alat, teknologi dan lainnya yang dimiliki organisasi, agar proses pencapaian tujuan organisasi dapat berjalan lancar, efektif dan efisien.
Dalam Arsitektur Bisnis ada level Operasional yang tidak terlihat di permukaan tetapi sangat mempengaruhi kekuatan dan daya tahan kelangsungan hidup Bisnis. Dari level operasional inilah terdapat Manajemen Aktivitas, dimana BUSINESS PROCESS dan SOP bertanggung jawab untuk mengelola setiap aktivitas perusahaan.
So, kuatkan bisnismu sebelum ditumbangkan oleh kebesaran bisnismu sendiri.
Salam Founder
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

HPP SERING DIABAIKAN OLEH PEBISNIS PEMULA

Produk UMKM mampu bersaing di pasar lokal maupun nasional karena mempunyai keunggulan fleksibilitas yang tinggi dalam penetrasi pasar yang oleh usaha besar dianggap tidak efisien.

PELUANG USAHA JAJANAN GEROBAK

Terbukti tidak hanya pengusaha bermodal besar saja yang mulai berlomba menekuni bisnis makanan, namun para pengusaha bermodal minim pun juga memiliki minat yang kuat untuk

HAVE MONEY, HAVE (NO) TIME

Sahabat Sukses, ketahuilah banyak orang PANDAI Menjual Produk, tapi tidak pandai Mengelola Bisnis-nya. Sukses adalah ketika kita punya banyak Money (uang), Dan sekaligus punya banyak

USAHA PENYEWAAN GEROBAK

Memiliki keterbatasan modal bukanlah suatu alasan ataupun hambatan bagi seorang yang kreatif untuk mendapatkan penghasilan. Salah satu ide besarnya yaitu dengan memangkas biaya sewa tempat