HATI HATI DENGAN JEBAKAN SCALE UP

Maksud hati ingin Scale Up, banyak pebisnis yang terjebak saat masih tahap start up, dagangannya laris manis dan ramai. Kemudian membuka banyak cabang atau kemitraan tanpa membangun system.
Banyak pebisnis yang masih tahap ‘Start Up’ loncat ke tahap Scale Up” dan melewati tahapan Grow up akhirnya bisnisnya meninggal dunia secara ‘su’ul’ khotimah.
Sudah terlalu banyak kisah sedih. Kisah para pebisnis yang gagal saat usaha mulai berkembang punya cabang di mana – mana, tetapi kemudian gagal total, bisnisnya berguguran harta habis meninggalkan hutang bank. Gara gara lupa membangun system pada bisnisnya.
Atau kisah pedagang yang mulai kerepotan dan stress padahal usaha semakin ramai pelanggannya serta semakin banyak cabangnya. Pasti Anda tidak mau mengalami yang demikian?
Maka buatlah System sebelum Anda Scale UP!
Kini, saya sedang mengkampanyekan “Gerakan Pengusaha Sadar SOP” yang mempunyai misi untuk menyadarkan setiap pelaku usaha terutama UMKM memahami pentingnya SOP dan dapat membuat SOP-nya sendiri. Banyak alasan yang membuat para pengusaha tidak membuat SOP. Padahal SOP tidak hanya digunakan untuk usaha waralaba atau franchise saja, tetapi bagi UMKM penggunaan SOP sangat bermanfaat untuk mengembangkan usahanya.
Bisnis yang sudah bersistem akan menjadikan bisnisnya Autopilot yaitu usaha berkembang tidak tergantung sama pemiliknya, maka bisnis yang bersistem seperti ini tidak kalah bersaing dengan bisnis waralaba yang sedang menjamur, bahkan lebih unggul dengan keunikannya. Semoga bisnis yang anda bangun dapat berkembang dengan adanya sistem SOP yang anda buat.

*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com

Salam Founder,
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055
#master-sop
#sistem-bisnis
#contoh-sop
#sop-perusahaan
#menolak-kalah
#berdayadi-Negeri-Sendiri
#buku-bisnis
#grounded
#konsultan-sop
#konsultan-bisnis

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

PROBATION PERIOD BUKAN AJANG COBA – COBA

Saat merekrut karyawan baru, setiap karyawan harus melewati masa percobaan kerja atau probation selama lebih-kurang tiga bulan. Masa Percobaan Kerja atau Probation Period merupakan cara

GEROBAK USAHA BEKAS SECOND

Seiring dengan pertambahan penduduk dari tahun ke tahun membuat lapangan pekerjaan semakin sempit Demi mendapatkan uang yang halal untuk memenuhi kebutuhan hidup, orang giat untu

Kapan Perusahaan Menggunakan KPI?

Di balik berjalannya sebuah perusahaan, tidak sedikit yang masih bingung atau tidak memiliki KPI atau target yang dikembangkan tidak secara sistematik. Ada juga yang sudah

JOBDESC MENGGERAKKAN RODA USAHA ANDA?

“Besarkan bisnismu agar bisa membesarkan bisnis orang lain. Kuatkan dirimu agar bisa menguatkan orang lain. Karena hanya baja yang bisa menempa besi”. Saya mempunyai teman