SEMAKIN KAYA, SEMAKIN SIBUK?

Self Employed bukanlah pebisnis, tetapi mereka adalah pedagang atau karyawan yang bekerja untuk bisnisnya sendiri. Mereka adalah pebisnis yang sibuk, yang semua pekerjaan dijalankan sendiri, dari purchasing, marketing, sales, packing, shiping, finance dan accounting semua masih melibatkan dirinya. Maka tidak heran pebisnis yang demikian punya banyak uang akan tetapi tidak punya waktu karena kesibukan-nya. Merekalah yang semakin kaya semakin sibuk.
Ada 4 level kesuksesan bisnis. Kategori nomor 4 menunjukkan bahwa Anda benar-benar sebagai pebisnis (Business Owner) sejati.
Empat kategori ini berkaitan dengan seberapa besar konversi waktu yang dia korbankan untuk mendapatkan uang. Apa saja 4 kategori tersebut?
  1. Kategori A, mereka yang tidak punya Waktu, dan tidak punya Uang. Bisa jadi mereka pengangguran tetapi banyak acara (pengacara).
  2. Kategori B, punya banyak Waktu akan tetapi tidak punya Uang. Dia adalah jobless, pengangguran, karena tidak bekerja maka dia tidak punya uang.
  3. Kategori C, punya banyak Uang tapi tidak punya Waktu.
Mereka adalah karyawan dan profesional. Semakin banyak Waktu yg dia korbankan maka semakin banyak Uang yang dia dapat, tapi sayang tidak punya banyak waktu.
Karena waktunya ditukarkan dengan cara bekerja. Waktunya dibayar dengan Gaji harian, mingguan, bulanan atau tiap kehadiran. Termasuk kategori ini adalah pebisnis yang semuanya masih dikerjakan sendiri (self employed).
  1. Kategori D, merekalah para Entrepreneur, Business Owner, mereka punya banyak Uang dan sekaligus punya banyak Waktu.
Merekalah yang punya Sistem pada bisnis-nya.  Dengan System & SOP dia Autopilotkan bisnisnya.
“Kini orang tidak lagi melihat seberapa kaya dan hebatnya Anda, tetapi seberapa peduli Anda kepada mereka”.
Lalu, Anda kategori yang mana?

*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan di www.mastersop.com

Salam Founder,
By Alim Mahdi
Master SOP & System Bisnis
G-Coach, Entrepreneur, Konsultan dan Penulis Serial Buku SOP Perusahaan.
Founder Madani Kidz dan Penerbit Lingkar Madani Sentosa.
HP/WA: 08124683055
#master-sop
#sistem-bisnis
#contoh-sop
#sop-perusahaan
#menolak-kalah
#berdayadi-Negeri-Sendiri
#buku-bisnis
#grounded
#konsultan-sop
#konsultan-bisnis

Bagikan Promo ini ke teman Anda :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Lainnya:

Contoh Standar Operasional Prosedur Laboratorium

Contoh Standar Operasional Prosedur Laboratorium – Secara umum, Standar Operasional Prosedur atau SOP merupakan dokumen yang berkaitan dengan prosedur dan dilakukan secara kronologis guna menyelesaikan suatu

STRATEGI PEMASARAN PRODUK INDUSTRI

Barang industri adalah barang yang dipergunakan untuk memproduksi atau dalam hal menjalankan perusahaan atau lembaga pemerintah atau lembaga swasta. Dengan mengetahui segala hal tentang produk

KOREKSI SOP SEBELUM MANUSIANYA

Jika menjadi lebih mudah untuk tidak memggunakan sistem, berarti Anda memiliki sistem yang buruk. Jadi pastikan bahwa SOP yang Anda buat bisa membantu tim bekerja

MITOS TENTANG SISTEM

Ada yang bilang bisnis itu… –          Susah… rumit… –          SOP hanya untuk perusahaan besar… –          Hanya diperlukan kalau karyawan sudah banyak… –          Sudah dibuat tapi